Implementasi Sistem ERP Secara Khusus


Implementasi sistem ERP secara khusus memerlukan beberapa modul untuk diinplementasikan dan diintegrasikan kedalam busines, sehingga ada beberapa perbedaan strategi implementasi yang tersedia untuk perusahaan (Okrent dan Vokurka, 2004). Teknologi semakin maju sekarang untuk pendataan barang dan pendataan lainnya bisa menggunakan software,yaitu menggunakan software erp,jasa pembuatan software erp jakarta bisa menjadi solusi untuk perusahaan yang membutuhkannya.Dengan mengimplementasikan ERP, tidak serta merta suatu perusahaan langsung memperoleh dampak yang menguntungkan dan survive dalam dunia busines. Banyak perusahaan berbondong-bondong untuk mengimplementasikan ERP, dan ternyata tidak dapat mencapai efisiensi dan penghematan biaya sesuai yang mereka rencanakan.


Walaupun sebuah sistem ERP menawarkan keuntungan-keuntungan untuk perusahaan pengadopsinya, namun banyak perusahaan yang gagal dalam implementasinya sehingga menyebabkan kerugian karena investasi besar untuk sistem ERP tidak memberikan keuntungan-keuntungan.Teknologi semakin maju sekarang untuk pendataan barang dan pendataan lainnya bisa menggunakan software,yaitu menggunakan software erp,jasa pembuatan software erp bisa menjadi solusi untuk perusahaan yang membutuhkannya. Tujuh puluh persen dari keseluruhan proyek ERP secara keseluruhan gagal untuk diimplementasikan setelah tiga tahun implementasi (Gillooly, 1998 dalam Gergaya dan Brady, 2005).

Mengimplemantasikan ERP lebih banyak hubungannya dengan mengubauh cara suatu perusahaan menjalankan businesnya, daripada berhubungan dengan teknologi. Ada dua strategi untuk mengimplementasikan ERP yaitu pendekatan langsung (big-bang approach) dan pendekatan bertahap (phased-in approach) (Hall dan Singleton, 2007). Pendekatan serentak adalah lebih ambisius dan berisiko daripada pedekatan bertahap. Pendekatan ini berusaha untuk berganti dari sistem lamanya ke sistem baru dalam satu kali kegiatan yang akan mengimplementasikan ERP di seluruh perusahaan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perkembangan Internet sebagai Media Komunikasi Bisnis

Alibi Sistem Aplikasi Kasir Diperlukan Buat Usaha Anda

Platform Media Sosial untuk Branding