Pekerjaan Virtual dijaman Virtual



Hambatan fisik yang sebelumnya mengharuskan bekerja pada lokasi tertentu untuk menyelesaikan tugas-tugasnya mulai digantikan secara spontan oleh facsimile, ponsel, komputer, akses kecepatan internet, serta perangkat lunak canggih kolaborasi. Dalam kemajuan dunia berbasis pengetahuan, hitech dan hi-speed ini, bekerja secara visual menjadi sebuah tren yang tumbuh dengan cepat. Begitupula yang dilakukan perusahaan layanan jasa social media marketing jakarta, mereka bekerja secara virtual.

Sebagai contoh hadirnya teknologi Wi-Fi memberikan kebebasan kepada pemakainya untuk mengakses internet atau mentransfer data dari ruang meeting, kamar hotel, kampus atau café-café yang bertanda “Wi-Fi Hot Spot” (http://id.wikipedia.org/wiki/Wi-Fi). Di Indonesia penggunaan internet berbasis Wi-Fi sudah mulai menggejala di beberapa kota besar. 

Di Jakarta misalnya, para maniak internet yang sedang berselancar sambil menunggu pesawat di ruang tunggu bandara, sudah bukan merupakan hal yang asing. Fenomena yang sama terlihat di berbagai kafe di plaza-plaza, di mana pengunjung dapat membuka internet untuk bekerja atau sekedar melihat berita politik, gosip artis terbaru sambil minum cawi puccino panas. 

Teknologi komunikasi informasi sangat berperan dalam mendukung meningkatkan produktifitas, efisiensi dan memungkinkan pekerjaan dilakukan dari mana saja. Tidak terkecuali perusahan jasa social media management, mereka bisa bekerja dimana saja karena pekerjaan mereka dilakukan secara virtual. Teknologi seluler dalam perkembangannya tidak hanya sebagai pendukung dalam komunikasi lisan jarak jauh, tetapi juga komunikasi teks yang lebih dikenal dengan layanan singkat (SMS), kemudian komunikasi media atau multimedia service (MMS). 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perkembangan Internet sebagai Media Komunikasi Bisnis

Alibi Sistem Aplikasi Kasir Diperlukan Buat Usaha Anda

Platform Media Sosial untuk Branding