Pemanfaatan Media Komunikasi untuk Kampanye Politik



Etintas politik memanfaatkan jaringan komunikasi untuk kepentingan komunikasi politik, yang secara sederhana diartikan proses produksi, diseminasi dan persepsi informasi politik untuk mencapai tujuan dan tindakan politik tertentu.Untuk memudahkan mengelola medsos perusahaan atau bisnis anda,bisa menggunakan jasa social media marketing. Komunikasi politik menjadi alat untuk memastikan bahwa proses persiapan dan pelaksanaan keputusan politik merupakan hasil kerjasama antara komunikator dan komunikan selama berlangsungnya komunikasi politik (Chekunova1, Barabash, Trofimova and Lenko, 2016:4). 


Komunikasi politik adalah sebuah proses interaktif mengenai transmisi informasi kalangan politisi, media pemberitaan dan publik.  Komunikasi dalam konteks kekinian mengharuskan untuk memperhatikan keberagaman dan mendengarkan apa yang disuarakan masyarakat dalam pemerintahan yang demokratis, sehingga masyarakat dapat menghindari suara ketidakpastian.

Rush serta Althoff berkomentar komunikasi politik ialah transmisi data yang secara politis dari satu bagian sistem politik kepada sistem politik yang lain, serta antara sistem sosial serta sistem politik ialah faktor dinamis dari sesuatu sistem politik. Esensial jaringan komunikasi politik ialah keterkaitan serta ikatan dalam komunikasi yang berisi pesan politik diantara anggotanya yang mempunyai tujuan politik.


Prinsip demokrasi dalam pelaksanaan kehidupan bernegara bagi Abraham Lincoln( 1809- 1865) merupakan pemerintah dari rakyat, oleh rakyat, buat rakyat. Untuk para pembisnis tentu memiliki medsos tetapi tidak dapat memanejemennnya sebab tidak terdapat waktu ataupun belum tau strateginya, tidak butuh pusing lagi kamu dapat memakai jasa social media marketing. Demokrasi merupakan sistem pemerintahan dimana kedaulatan politik dipertahankan oleh rakyat, serta dilaksanakan langsung oleh masyarakat yang mempunyai hak memastikan siapa yang layak memerintah, terdapat hukum otoritas pemerintah, serta menjamin kebebasan tertentu untuk tiap masyarakat negeri( Campbell, 2008: 4).


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perkembangan Internet sebagai Media Komunikasi Bisnis

Alibi Sistem Aplikasi Kasir Diperlukan Buat Usaha Anda

Platform Media Sosial untuk Branding